-
-

Perut Gatal Pada Kehamilan Karena Rambut Janin Yang Tebal ?

Perut Gatal Pada Kehamilan Karena Rambut Janin Yang Tebal ?
Keluhan yang dirasakan oleh ibu hamil memang bervariasi, ada yang meminta ngidam yang tak biasa ada juga yang mengeluh perutnya gatal dan sebagian besar percaya mitos bahwa hal tersebut disebabkan oleh rambut janin yang terlalu lebat. Kondisi perut gatal saat hamil juga dialami oleh publik figur yang juga merupakan istri dari Youtuber nomor 1 se-Asia Atta Halilintar yang pada kala itu sedang hamil 3 bulan, ia menyebutkan bahwa keluhan yang dialaminya saat itu adalah perutnya yang seringkali gatal dan ia juga berkata bahwa “Apa karena rambut baby A lebat yah kak, jadi perutku gatal” ujarnya kepada Paula Verhoeven yang merupakan model dan baru saja melahirkan anak keduanya.



-
Faktanya, perut gatal saat hamil merupakan hal yang wajar dialami oleh ibu hamil, karena hal tersebut diakibatkan oleh meningkatnya usia kehamilan dan menyebabkan perut semakin membesar dan terjadinya peregangan kulit yang bisa mengakibatkan rasa gatal di bagian perut ibu.

Apa saja yang bisa menjadi penyebab kulit gatal pada Ibu hamil ?
  1. Peregangan Kulit
Semakin bertambahnya usia kehamilan maka perut ibu juga akan membesar hingga saatnya persalinan tiba. Saat itu juga maka kulit di area sekitar perut juga akan meregang dan menjadi gatal dan mungkin bisa timbul garis-garis merah tipis atau yang biasa disebut dengan Stretch Mark.

2. Kulit kering
Perubahan hormon pada kehamilan menyebabkan kulit pada ibu hamil lebih kering karena kehilangan kelembaban dan elastisitasnya, hal ini menyebabkan kulit yang sedang meregang dan kering menjadi terasa gatal.

3. Perubahan Hormon
Pada saat kehamilan hormon estrogen menjadi salah satu hormon yang menyebabkan kulit menjadi lebih kering dan bisa menyebabkan gatal pada area yang sedang teregang. Oleh karena itu, Ibu hamil disarankan untuk rajin merawat diri dengan mengoleskan krim pelembab pada area kulit yang rawan untuk kering dan sedang meregang seperti payudara, perut, dan paha. Perut gatal pada kehamilan yang disebabkan oleh faktor diatas merupakan hal fisiologis karena merupakan adaptasi tubuh menghadapi perubahan yang terjadi saat kehamilan hingga persalinan. Hal tersebut juga bisa dicegah dengan rutin merawat diri dengan selalu menjaga kelembaban kulit dengan mengoleskan krim pelembab pada seluruh tubuh, menjaga personal hygiene dan menghindari pakaian ketat karena akan berisiko untuk lebih lembab.
Artikel Menarik Lainnya
Galau Untuk Menghangatkan ASIP? Ikuti Cara Ini Yuk Bund!
Galau Untuk Menghangatkan ASIP? Ikuti Cara Ini Yuk Bund!Untuk menjaga jangka waktu hidup ASI perah, biasanya ASI tersebut tersebut akan didinginkan atau bahkan dibekukan di dalam freezer khusus. Kemudian perlu dihangatkan kembali sebelum diberikan pada
Payudara Kecil Bikin Produksi ASI Semakin Sedikit? Cek Dulu Yuk!
Payudara Kecil Bikin Produksi ASI Semakin Sedikit? Cek Dulu Yuk!Perubahan tubuh ibu hamil yang paling terasa di awal kehamilan bukanlah pada bentuk perut melainkan payudaranya. Setuju tidak Bund? Payudara besar saat hamil merupakan salah satu perubahan fisik
`Perlihatkan Lagi
-
-
Hubungi Kami
Jl. Gadung, Jel. Gadung, Kec. Driyorejo, Kab Gresik,Prov Jawa Timur.



Phone: +62 896 6848 1993
Email: yummysasibooster@gmail.com
Media Sosial
@Copyright 2022 Yummys Motherlacto indonesia