-
-

Sperma Encer ? Ketahui 5 Rekomendasi Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kualitas Sperma

Bagi pasangan yang telah menikah berhubungan seksual merupakan suatu kebutuhan dasar yang tidak bisa ditinggalkan. Gaya hidup yang tidak sehat dapat mempengaruhi kualitas sperma saat berhubungan seksual. Merokok, konsumsi alkohol, penggunaan pakaian yang terlalu ketat, dan aktifitas fisik yang berat merupakan hal-hal yang dapat mempengaruhi kualitas sperma. Sperma yang sehat cenderung berwarna putih kelabu dan kental. Saat konsentrasi sperma sangat rendah, spesimen cenderung akan tampak lebih jernih dan encer.
Makanan juga merupakan salah satu hal krusial yang mempengaruhi kualitas kesuburan baik pada pria maupun wanita. Kematangan seksual pada reproduksi manusia dapat tercapai dengan pemenuhan gizi yang cukup. Upaya untuk meningkatkan kesuburan melalui kualitas sperma yang optimal bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin C, Vitamin E, Asam Folat, Vitamin B6, Vitamin B12 dan zat besi. Berikut makanan yang dapat membantu meningkatkan kualitas sperma ;
Kacang-kacangan
www.freepik.com
www.freepik.com
Kacang-kacangan memiliki kandungan Asam folat yang tinggi. Kandungan Asam folat pada kacang-kacangan dapat menambah jumlah atau volume sperma. Asam folat yang dikonsumsi oleh pria dapat meningkatkan kuantitas sperma hingga 74 persen. Jumlah sperma yang sedikit bisa menghasilkan sel sperma yang sedikit sehingga pembuahan akan lebih sulit terjadi. Selain itu manfaat lain dari kandungan Asam folat pada kacang-kacangan bisa menurunkan jumlah sel sperma yang tidak normal. Sejumlah kacang-kacangan yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan kualitas sperma adalah Almond, Kacang polong, dan Kacang tanah.
Cokelat Hitam
www.freepik.com
www.freepik.com
Kandungan L-arginin pada cokelat diperlukan untuk menjaga kualitas spermatozoa terutama melindungi membran plasma spermatozoa dari kerusakan akibat peroksidasi lipid dengan meningkatkan produsi Nitric Oxide. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa pada pria yang mengkonsumsi dark chocolate memiliki orgasme yang lebih baik.


Paprika
www.freepik.com
www.freepik.com

Paprika merupakan sumber makanan yang tinggi kandungan Vitamin C. Beberapa penelitian memaparkan hasil bahwa vitamin C bisa memelihara struktur dan perkembangan, serta fungsi sel- sel spermatozoa. Mengkonsumsi vitamin C secara rutin dengan dosis 200-1000 mg/hari pada laki-laki infertil bisa meningkatkan dan memperbaiki jumlah sprema secara invivo.
Telur
www.freepik.com
www.freepik.com
Pada telur mangandung zinc yang dapat melindungi sperma dari bakteri, kandungan antioksidan yang dapat melindungi sperma dari radikal bebas yang dapat merusak sel serta mempengaruhi jumlah dan kesehatan sperma. Selain itu kandungan selenium pada telur mempunyai aktivitas meningkatkan fertlitas pria.
Alpukat
www.freepik.com
www.freepik.com
Pengaruh nutrisi dalam makanan yang mengandung kaya antioksidan dapat memperbaiki kesuburan pria. Kekurangan glutathione menyebabkan bagian tengah sperma menjadi tidak stabil. Hal Ini menyebabkan motilitas dan morfologi yang rusak yang akhirnya menurunkan kesuburan. Berdasarkan bukti ini, glutathione diperlukan untuk mendukung kesuburan yang sehat pada semua pria.


Source :
Modul Makanan Kaya Antioksidan Untuk Peningkat Fertilitas.
Artikel Menarik Lainnya
Galau Untuk Menghangatkan ASIP? Ikuti Cara Ini Yuk Bund!
Galau Untuk Menghangatkan ASIP? Ikuti Cara Ini Yuk Bund!Untuk menjaga jangka waktu hidup ASI perah, biasanya ASI tersebut tersebut akan didinginkan atau bahkan dibekukan di dalam freezer khusus. Kemudian perlu dihangatkan kembali sebelum diberikan pada
Payudara Kecil Bikin Produksi ASI Semakin Sedikit? Cek Dulu Yuk!
Payudara Kecil Bikin Produksi ASI Semakin Sedikit? Cek Dulu Yuk!Perubahan tubuh ibu hamil yang paling terasa di awal kehamilan bukanlah pada bentuk perut melainkan payudaranya. Setuju tidak Bund? Payudara besar saat hamil merupakan salah satu perubahan fisik
`Perlihatkan Lagi
-
-
Hubungi Kami
Jl. Gadung, Jel. Gadung, Kec. Driyorejo, Kab Gresik,Prov Jawa Timur.



Phone: +62 896 6848 1993
Email: yummysasibooster@gmail.com
Media Sosial
@Copyright 2022 Yummys Motherlacto indonesia